Baca:
Mantab nih gan custom rom Cyanogen MOD 7.2 RC5 buatan mastah 'Yanuar Harry' a.k.a Squadzone. Custom rom ini ane sudah coba, dan hasilnya lumayandah, overclocknya udah ada sendiri 768Mhz MAX. Angka ini memang sangat stabil karna setiap hp walaupun typenya sama, pasti daya tahannya berbeda gan. Menelusuri lagi, di dalam cusrom ini, aplikasi kamera ada dua, tambahan yaitu MIUI camera so agan tinggal pilih sendiri. Dan pastinya ada DSP Mananger. Menurut anenih gan cusrom ini lebih mengacu ke tampilan android 3.0(honeycomb) yaitu status barnya berada di bawah ditambah ada button backnya. Ada lagi gan plusnya, yit RadioFM nya udah berfungsi gan. Dia pake FM Radio punya MIUI. Terus ditambah lagi dengan adanya 'Bravia Engine' di setting>display. Untuk minusnya, yaitu jam pada statusbarnya tidak kelihatan gan. Serta beberapa google application spt market, google search, dll itu tidak bekerja. Tapi mungkin itu bisa di perbaiki dengan 'googleapplication' yang ane tambahin di tutorial.Yahh itulah review seputar cusrom ini, yuk kita lihat screen shootsnya:

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Tutorial Menjalankan CyanogenMod 7.2 RC5 di Galaxy Mini:
Notice: Agar proses berjalan lancar pastikan betre hp diisi penuh.

Do With You're Own Risk!

-Pastikan hp anda sudah menjalankan android gingerbread 2.3.X (disarankan pakai yang versi XXKPK).Kalau belum ikuti tutorialnya di sini.
-Falashing clockworkmod recovery(minimal versi 3.0), disarankan pake versi 4.0. Kalau belum, ikuti tutorialnya di sini.
-Download 'update-cm-7.2.0-RC5-GalaxyMini-KANG-signed.zip' di sini.
-Setalah file didownload, copy file ke sdcard hp.
-Ubah hp menjadi modus recovery (matikan, nyalakan lg dengan menekan tombol tengah+off).
-wipe data & cache dulu.
-Install zip from sd card > chose zip from sd card.
-pilih file yang di download tadi (update-cm-7.2.0-RC5-GalaxyMini-KANG-signed.zip).
-terakhir, reboot system now.

Google Application:
-Download 'gapps-gb-20110828-signed.zip' di sini.
-Setalah file didownload, copy file ke sdcard hp.
-Ubah hp menjadi modus recovery (matikan, nyalakan lg dengan menekan tombol tengah+off).
-Install zip from sd card > chose zip from sd card.
-pilih file yang di download tadi (gapps-gb-20110828-signed.zip).
-terakhir, reboot system now.


Sekian gan tutorialnya, semoga berguna. Kalau ada yang mau di tanyakan gak usah malu-malu lewat coment aja. Thanx udah kunjungin blog ane gan :)

34 komentar:

Hassanal Mahendra mengatakan...

komentarnya jangan di sepiin dong gan...

Unknown mengatakan...

gan xkpi bsa ga gan..
Mnta pncrhan nya

Hassanal Mahendra mengatakan...

bisa gan. dari screen shoots di atas ane pake xkpi. xkpk itu cuma saran dari ane gan.

Unknown mengatakan...

mau cba pkai emanom v4 dlu gann..
Mau gnti tema kyak agan Yang stu nyaa Gmna yaa..hehe mklm bru mgang andro gan

Hassanal Mahendra mengatakan...

itu udah tema bawaanya gan. terus plusnya rom ini yaitu temanya gampang di gonta-ganti. Nanti ane share tentang theme cm7 ini

rhurha28 mengatakan...

gan..ni blum ngroot y cstom ROM'y..??

Hassanal Mahendra mengatakan...

Rom ini udah diroot secara otomatis gan..

crank mengatakan...

aq pake GT-I5510 GB 2.3.4 XXKPF eropa.
sbnr nya custom yg d atas
kelebihan nya apa ??
untuk apa ??
buat apa ??
klo kelebihannya skedar penampilan aja .
/ mnmbah proccesor .atau gto.. spy lbh canggih (bukan kelihatan canggih)
msh ga ngerti nehh...
misal nya dari froyo. trus d upgrade. k gingerbread..kan kelihatan tuh optimalnya.. trus custom room.. sdh GINGERBREAD TRUS DI APAIN LG ?? bnr2 ga paham aq mslh custom.. please ada penjelasan ga ?

Hassanal Mahendra mengatakan...

Crank: custom rom kayak gini kelebihannya banyak gan.., kalo mau dijelasin satu-persatu gak bisa. musti ada percobaan di segala bidang. Terus kegunaannya hampir sama dengan firmware bawaan. Tapi kadang-kadang ada app/game yang bisa di install di custom lalu tdk bisa diinstall di firmware bawaan/stock rom. Dari segi touch sensitive, speaker, mic, perform, itu udah di kembangkan di custom rom. Namun ada beberapa kegagalan yang tidak ditemukan di cutom itu gan.

"dari froyo. trus d upgrade. k gingerbread..kan kelihatan tuh optimalnya.. trus custom room.. sdh GINGERBREAD TRUS DI APAIN LG ??"

}kan agan udah upgrade pake "XXKPF eropa.", sudah itu flash dengan cwm recovery, tutornya lihat di sini:
http://hassanal-link.blogspot.com/2012/01/clockworkmod-recovery-v4009-for-galaxy.html

terkhir, tinggal download rom, (ikuti posting di atas)

Taufiq Hidayat Hidayat mengatakan...

gan hp ane kan gt I5510, nah kalo pke update yg galaxy mini di atas, kira2 bakal bisa running ga cyanogenmodnya d hp ane?

Hassanal Mahendra mengatakan...

Taufiq: gak bisa gan.. karna resolusi layar nya beda, tinggian gt-i5510

Ridwan Siswanto mengatakan...

gann minta pencerahannya donkk,,klo mau ganti custum rom gmn yh,,misalkan dari emanon v.4 ke Custom ROM CyanogenMod 7.2 RC5... ituu gmn,,???
*makasihh

Unknown mengatakan...

kak ane kan menggunakan android versi 2.3.5 XWKS2 ..
itu diupgrade ke CyanogenMod 7.2 RC5 bisa kagak ya..

mohon bantuanyya .

(yang jawab insya allah dapat pahala.)

Hassanal Mahendra mengatakan...

dwi: bisa. . . ikuti aja tutornya

Unknown mengatakan...

kan disitu disaranin pake android GB 2.3.4 XXKPK
emang g papa ..

Surgapengalaman mengatakan...

gan...kenapa untuk sound nya lemah ya...kalau buat nada sms kenceng bgt...tapi kalau bwt nada panggilan telpon kok kecil bgt...mnta bantuannya dung...tanks...

Hassanal Mahendra mengatakan...

dwi: gpp kok..
adi: oke saya cari cara fixnya..

avenged sevenfold mengatakan...

gan,,,GS5570 gingerbread bisa pke CyanogenMod 7.2 RC5 kagak ya..?

IluL Blog mengatakan...

cara upgrade ke 2.3.7 gmana gan

Chandra mengatakan...

gan ane bisa langsung install ni rom apa harus berurutan dari cm 7.1?

I'm Viand mengatakan...

Gan,,setelah hp ane udh upgrade 2.3.7 cm7. tapi google app gak lagi tersedia padahal buat add account. truz ane udh download gapps, agar hp ane biza buat networking lagi.tpi saat ane off hp sesuai petunjuk ,yg kluar cuma tulisan samsung aja n tombol up-down gak ngaruh buat opsi. mhon petunjuk detail lagi gan biar hp ane biza buat online lagi.maza smartphone udh di upgrade malah gak ada app googlenya.....kan repott ane gan......
tkz.

Teguh Mujianto mengatakan...

gmna kalau tanpa install google app? apa bs!

normadian mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
normadian mengatakan...

Tolong gan kasih tutorialnya CyanogenMod 7.2 buat GT - I5510..
makasih..

Unknown mengatakan...

puxa ane gingerbread 2.3.4 gan. bisa g tuh lgsg di upgrade k 2.3.7 itu ??? mohon pncerahanx gan, mksih

Rifqi Afif mengatakan...

thanx bro sukses on my galaxy mini...
:)

mirza mengatakan...

stelah ikut instruksi diatas knapa yang kluar di tampilan cuma android ja...
tolongin gw gan....
da ngk solusinya....
sedih banget nie..

Hassanal Mahendra mengatakan...

Ilul, Avenged: bisa ikuti tutor di atas gan..

Chandra: gak usah, langsung ikut tutornya aja..

Viand: coba versi paling baru gan.. itu ada di posting terbaru blog ini..

Zaki: bisa tapi marketnya gak ad gan..

Normadian: saya gak punya hpnya bro. Takutnya nanti ad kesalahan. Coba cari di google aja. Ato bikin sendiri nanti saya bikin post untuk buat rom..

Unkwon: bisa, ikutin tutor dgn baik. Itu 2.3.4 langsung ke 2.3.7 karena dlm rom ini terdapat fitur baru. Shingga versinya jga makin naik..

Rifqi: sama2 bro..

Hassanal Mahendra mengatakan...

Mirza: flash pake firmware gan.. ikuti tutor d link bawah:
http://hassanal-link.blogspot.com/2011/09/cara-upgrade-samsung-galaxy-mini-to.html

Semoga berhasil gan..

Raden Sastro mengatakan...

ane mau tny gan, andro ane 2.3.6XWKT2 kl ane pke cutomrom dr ente ini cocok kgak???
soalny ane dah upgrade ke versi skrng (2.3.6) ini mlh lemot, ane gedein internal ram pke partisi sdcardnya maksudnya biar aplikasinya masuk sdcard mlh lemot gila gan. mgkin agan punya solusi mslh ane.
ane tggu jwbnya gan.
thanks.

avenged sevenfold mengatakan...

gan, kalo udah pke CyanogenMod 7.2 RC5 , pengen ganti rom yang laen , langsung masukin aja apa dari awal lagi ke GINGERBREAD dlu? mohon pencerahan nya....

Ahmad Hermantiyo mengatakan...

Gan mau tanya kl versi ini aplikasinya pada suport gak..??
soalnya ane kemarin pakai yg 7.1 banyak yg gk suport

ustad omen'Z mengatakan...

mo tanya gan cyanogen rom pa ga da icon samsung app ya ???
sejak aku upgrade dari gingerbread 2.3.4 yang ada samsung app n pindah ke choco bread 2.3.6, cyanogenmod 2.3.7 ampe jellybean 4.1.1 ga pernah liat icon samsung app ???
low mo d balikin lagi ke gingerbread 2.3.4 gmn carannya ????

Unknown mengatakan...

gan status bar nya bisa di pindahin ke atas nga ??

Posting Komentar