Screen Shoots:
 

 

 

 

 




 

 







Baca:
Selamat datang di blog ane gan. Kali ini ane mau share tentang custom rom emanon v4 yang pastinya dibuat oleh 'Parasmi'. Ane udah coba custom rom ini gan, dan hasilnya mantab banget gan. Di dalamnya, ada pengaturan untuk gonta ganti lock screennya. Dalamya ada 9 lockscreen yang dapat diganti dengan mudah. Performanya juga mantab lho tapi saat ane coba maksimalin CPUnya ke 806, beberapa detik kemudian hp ane merestart sendiri. Setelah itu ane turunin ke 745Mhz, dan ternyata hp ane stabilnya disitu. Ada lagi tambahan aplikasi yaitu DSP Mananger. Tapi di selah-selah mantabnya kinerja cusrom ini ada kekurangannya gan. Yaitu aplikasi googlenya kurang lengkap, marketnya ada tapi google search, lalitude, dll itu gak ada gan. Terus lagi kalkulatornya juga ngakada gan. Bootanimation yang dipakai itu punya 'Motorola Droid' keren dah. Terus pilihan bahasa indonesia ada, dan model numbarnya jadi GT-S5570L. Oke, itu aja gan deskripsi ane. Ayo kita ikuti tutorialnya:

Tutorial Menjalankan Emanon v4 di Galaxy Mini:
Notice: Agar proses berjalan lancar pastikan betre hp diisi penuh.

Do With You're Own Risk!


-Pastikan hp anda sudah menjalankan android gingerbread 2.3.X (disarankan pakai yang versi XXKPK).Kalau belum ikuti tutorialnya di sini.
-Falashing clockworkmod recovery(minimal versi 3.0), disarankan pake versi 4.0. Kalau belum, ikuti tutorialnya di sini.
-Download 'emanoN_ROM_v4.zipdi sini.
-Setelah file di download, pindahkan ke kartuSD.
-Matikan hp, dan ubah ke modus recovery (tekan tombol tengah+power).
-Setelah masuk ke mode recovery dengan tombol volume,pilih wipe data & cache.
-Pilih 'install zip from sdcard' menggunakan tombol tengah.
-Lalu pilih 'Choose Zip From Sdcard' menggunakan tombol tengah.
-Pilih file yang telah di download tadi 'emanoN_ROM_v4.zip' menggunakan tombol tengah.
-Dan install file tersebut, setelah itu kembali sampai ke home screen(tampilan awal CWM) dan 'Reboot System Now'.


Selesai deh gan. Sekarang, emanoN rom v4 sudah terpasang di galmin agan. Thanx udah mampir ke blog ane :)

54 komentar:

Unknown mengatakan...

gan pkai tema apaa..tu..
trus klau mau gnti lock scren nyaa dmna yaaa

Hassanal Mahendra mengatakan...

riosteam:itu ane pake tema bawaanya gan. Jadi, setelah ane install romnya temanya sudah begitu. Terus kalo mau ganti lock screen, buka pengaturan/setting>tampilan/display>unlock screen. Tinggal pili deh lock screen yang diinginkan.
Thanks udah coment gan

Unknown mengatakan...

ajib gan ane dah cbaa...
Tp klau bwaan nya kok g ada tmpln stts batry nyaa..
Ya..
Thank s ya gan ane dah suksee gnti rom nya..
Cmn knpa y btu nya Cpt nyedot ..
Apa bros btry btu nya

Hassanal Mahendra mengatakan...

riosteam: lingkaran putus-putus hijo di status barnya itu betrenya gan.

mingkin set cpunya terlalu tinggim, jadinya bertrenya boros.

>di follow dong blog ane gan

Unknown mengatakan...

klau batry kyak gtu gnna gan share donkk..!!
Ga gan ane standr 600 tkt botlop g cocok..

Hassanal Mahendra mengatakan...

Ok.. Bentar gan ane kasi aplikasi buat hemat batre

Unknown mengatakan...

oke gan ane tngguu..
Sklian Batry nyaa yaa gan..
Mksh gan Tmbh kratif gi

Amin aja lah mengatakan...

mau tanya, kenapa semua custom rom yang sudah saya instal ke galaxy miniku, nada sms kecil skali suaranya meskipun volumenya sudah maksimal. padahal nada telpon n lainnya normal.
mohon pencerahannya......

Hassanal Mahendra mengatakan...

riosteam: ok thanks gan

Amin aja lah: Mungkin pilihan nada untuk notifikasinya yang kurang baik. Coba ganti pakai nada lain. Mungkin ada gangguan di nada yang suaranya kecil tadi. Atau sebelum install custom romya wipe data & cache supaya data dari hpnya bersih..

Vhie blog mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
mca596 mengatakan...

tanya gan, klo menurut ente cusrom buat galmin yang paling ajib + stabil apa gan...soalnya bingung cusrom banyak banget..thanks

Hassanal Mahendra mengatakan...

mca596: menurut ane suatu cusrom gak bisa di dikatakan yang paling ajib + stabil karna pasti selalu ada updatenya. Dan updatenya itu psti selalu ada perbaikan, penambahan performa, dll. Menurut ane yang paling stabil untuk sekarang itu ada emanon v4 atau cyanogenMod 7.2 RC5.2. Tapi yang ane saranin itu pake cyanogenMod 7.2 RC5.2 aja karna rom cyanogenmod itu lebi cepat dan pengaturan personalisasinya lebih mudah dan banyak.

AgRi mengatakan...

ane dpt normal bos emanom v4ny lengkap google aplikasiny...
buat review aja setelah ane coba di galmin costum rom yg menurut ane stabil ya emanomv4 ini...ane dah coba Cm 7.2 yg RC5.1 yg msh ada bug di wifi ama gmapsny dan kedua bug tersebut sdh diperbaiki di Rc 5.2...
enaknya emanom sdh include S2E sementara CM 7 blon include A2sd ny...dan gw nyobain game HD pro evolution2012 lbh stabil di emanom...ga ada lag...klo di CM7 ane dah coba set CPU,governor ama I/Ony tetep aja ada lag...tp untuk kualitas sound musik jauh unggul pny CM 7.2 kemudian tampilan lbh mantap dan ga ngebosenin krn bisa disetting sesuka kita...dan bntr lagi jg nongol yg RC5.3ny...

Hassanal Mahendra mengatakan...

ROM emanoN pastinya lebih stabilgan karna di cuma modif dikit dari stockrom(rom bawaan) galaxy mini. Terus RC5.3nya gak bakal keluar kalo bug dari RC5.2 udah gak ada. Mungkin dilanjutkan dengan RC6 yang pasti performnya makin mantab.

Rey Sasuke mengatakan...

ane dan pake custom rom emanon v4 tapi koq goggle map gk ada y?? tlong pencerahannya dund

Hassanal Mahendra mengatakan...

Rey Sasuke: coba download google apps disini:
goo-inside.me/gapps/gapps-ds-ERE36B-signed.zip
setelah itu install sama seperti install emanon tapi gakperlu wipe & cache data

Rey Sasuke mengatakan...

oke, makach y ats info'a. ttp berkarya...

endro_id mengatakan...

ijin nyedot gan......

Hassanal Mahendra mengatakan...

ndw: silahkan..

luphus mengatakan...

gan galmin saya klo d kasih Cm 7.2 yg RC5.1 kok malah sering force close ya,.. terus setting phone nya mlh gak fungsi,,mohon solusinya

Hassanal Mahendra mengatakan...

luphus: itu namanya 'bug' gan. udah ada update rc5.3nya gan lihat link di bawah:
http://hassanal-link.blogspot.com/2012/02/custom-rom-cyanogenmod-720-rc53-android.html

ikuti tutorialnya dengan benar. di dalamnya udah banyak bug yang di fix gan.

Unknown mengatakan...

mau nanya gan, fungsi terminal emulator ama DSP maznager itu apa ya? trs setelah ane pake custom room ini, gak ada aplikasi2 google deh, email,gmail,gtalk,ama calculator nya jadi gak ada...

Hassanal Mahendra mengatakan...

dollaomen's pocket: terminal emulator itu gunanya untuk aktifkan tweak yang telah tersedia atau lebih mirib terminal di linux, kalo DSP Mananger itu aplikasi agar kualitas suara yang dimainkan pemutar musik makin baik dan dapat di set sesuai keinginan..

Wawan darmawan mengatakan...

gan ko goo-inside.me/gapps/gapps-ds-ERE36B-signed.zip g bisa di pke???
instal aborted mulu

Unknown mengatakan...

kok hp ane samsung home nya force close trs abs ane cb oc di 652 ama 710. apa hp ane ini limited edition y?
trs knp kl ane buka terminal emulator isinya cm layar wrn biru doang ad tlsan kcl di pojok atas. itu emg kyk gtu ya?

Hassanal Mahendra mengatakan...

wawan darmawan: gan cwm yang dipake versi berapa?
mungkin "goo-inside.me/gapps/gapps-ds-ERE36B-signed.zip" gak bisa diinstall di cwm v3. Yang stabil pake cwm v4 gan kalo belum coba tutornya di sini:
http://hassanal-link.blogspot.com/2012/01/clockworkmod-recovery-v4009-for-galaxy.html

dollaomen's pocket: force closenya itu bisa karna daya tahan hpnya kurang, atau proses install kurang maksimal. Saran ane install ulang emanonnya, tapi sebelumnya wipe & cache data dulu gan..
terus terminal emulator itu tampilannya emang kayak gitu, karna fingsinya cuma untuk aktifin tweak aja gan..

rahman hilmy mengatakan...

gan ane mau nanya, ane udah pakai emanom ini. terus ane download aplikasi d market seperti fb,uber dll, agar aplikasi itu berjalan d internal ane pindahin aplikasi itu k internal. tapi setelah ane reboot aplikasi yg tadi ane download terus ane pindahin k internal hilang semua! apa ada solusi. oh iya konfigurasi untuk s2e itu semua yg belum d centang, harus d centang semua atau ada yg tidak boleh di centang. terima kasih

Hassanal Mahendra mengatakan...

rahman: mungkin memory internalnya terlalu penuh gan, jdi aplikasi yang dipindahin, dibuang. Terus untuk cofing S2E ane kurang mengerti juga gan..

aula mengatakan...

gan kok ane tampilan batrenya beda sama yang di ss ini ya

Alvin Artha mengatakan...

gan kalo install Emanonnya pake base yang dxkpd bisa ga gan?

Hassanal Mahendra mengatakan...

aula: bedanya apa gan?
alvin artha: mingkin bisa, coba aj gan.

aula mengatakan...

iya gan disini lingkaran, kalau punya ane kayak yang di emnanon v3

Hassanal Mahendra mengatakan...

firmware gingerbreadnya pake versi apa? kalo ane pake yang xxpki..

mas_cool mengatakan...

hallow gan....ane dch instal ne emnanon v4...work...

tp kok ndk ada aplikasi google yah??
(maps,latitud,google search..dll)
trus web standar nya juga ndk ada...

mohon pencerqhan gan....!!!

aula mengatakan...

oh kalau ane yang 2.3.5 gan

aula mengatakan...

gan kok internet, maps dan lain-lain gak ada ya ?

Hassanal Mahendra mengatakan...

aula: internet ada kok gan. maps, dll mmg gak ada karna memang gak di include di rom ini gan..

aula mengatakan...

yang web standart gan ? gak ada dah

jundi's live mengatakan...

gan tau nga caranya update market jadi google play di emanon v4?

Hassanal Mahendra mengatakan...

aula: cari di google aja
jundi: nyalain internet aja, otomatis google play kok..

ruvi mengatakan...

apa bisa di pke di gingerbread 2.3.4 ? mhon penjelasanya

sebastiaan mengatakan...

ka, caranya ganti icon batre sm sinyal di notif gmn ya?
kok liat ss org lain beda ya?
trs kalo pk custom rom ini, otomatis jd 2.3.6 ya? tadinya saya 2.3.4
terima kasih

Unknown mengatakan...

gan kok ni galmin ane wipe data & cache ga ada? trus pilihan install zip from sdcard ama Choose Zip From Sdcard ga ada juga??

Yu2d mengatakan...

Ane udh nyoba gan tp Home screenx FC truuss,,,ane udaH brkali2 wipe chace n data ttep j FC gan,,,mohon pencerahanx,,,

My Blog mengatakan...

mantap gan ......

Hassanal Mahendra mengatakan...

Ruvi: bisa baca tutorial dgn teliti

Sebastian: pake winnrar buka rom/system/app/framework/framework-res.apk. setelah itu buka res/drwdable-ldpi.. trus ekstrak file ini. Trus cari gambar betre, ganti, trus zip lagi

Ajoenk: sudah install cwm recovery blum?? Ikuti tutor dgn baik

Yu2d: coba download ulang rom.x trus flas ulang gan..

My blog: oke ..

tito mengatakan...

gan instal goo-inside.me/gapps/gapps-ds-ERE36B-signed.zip ko aborted ya?padahal suda pakek cwm v4. mohon pencerahan

gedeyathapradipta mengatakan...

saya baru instal
selalu eror home-nya
alamat gak bisa masuk ke menu

gimana tuh??

Qinul mengatakan...

tahnks gan.. lanjutkan blog yg kren lagi... di tunggu yang terbaru

nidjiholic18 mengatakan...

mantap gan, aku ud coba yg lain2, ini yg paling memuaskan :D

Beginner_Blgoger mengatakan...

gan.. kalo baseband nya XXKPI bisa gan ?

Unknown mengatakan...

galmin 2 bisa gag gan

Spirit Craft Building mengatakan...

hbs pakek cyanogenMod bisa gak gan lngsung install enamon
tlong pencerahannya.....ya

Unknown mengatakan...

copot instalan emanon nya gimana gan?

Posting Komentar